Ps4 live streaming

Cara Mengatasi Pusing Cekot-cekot

Pernahkah Anda merasakan pusing kepala disertai dengan cekot-cekot tak karuan? Nah, itu yang pernah saya rasakan.

Akhir-akhir ini saya merasakan pusing yang berlebihan pada bagian tengah kepala. Anehnya, ketika tiduran pusing itu melanda, saya merasakan ada cairan agak begitu kental yang mengalir pada pangkal hidung saya, begitu cairan itu mengalir rasanya cenat-cenut, cekot-cekot tak karuan, pusing sekali yang saya rasakan. Rasa pusing itu juga akan kambuh disaat kepala digeleng-gelengkan dan dalam posisi nungging. Namun, itu sesekali terjadi jarak waktu antara 10-15 menit dan lama terjadinya pun tidak sampai takaran menit, hanya takaran detik saja.

Perlu kita kaji kembali apa penyebab-penyebab atau faktor-faktor yang bisa membuat hal itu terjadi. Berdasarkan pengalaman saya pribadi, rasa pusing berlebihan itu muncul sebelumnya saya pernah merasakan, bahkan melakukan hal-hal seperti berikut,

1. kurangnya asupan gizi
2. kurangnya waktu istirahat
3. kurang berolahraga
4. terlalu banyak pikiran
5. suka begadang sampai larut malam
6. melakukan renang ketika dalam keadaan capek dan mata agak terasa sepet karena mengantuk.

Tindakan-tindakan demikian yang pernah saya alami dan baru menyadari bahwa tindakan-tindakan tersebut membuat diri saya merasa ada kejanggalan, akhirnya pun merasa kesakitan.

Nah, di sini saya ingin mencoba share tips cara mengatasi pusing cekot-cekot. Tips ini saya ambil setelah saya bertanya dengan yang ahli di bidangnya, dengan gamblangnya beliau memberikan tips ini kepada saya. Dan akhirnyapun saya merasa yakin bahwa tips ini benar-benar manjur, dan saat itu juga saya melakukannya dan terasa agak lumayan hilang rasa pusing tersebut.
Berikut tipsnya,

  1. tidur yang cukup tepat pada waktunya
  2. kurangi begadang tiap hari, jika ingin begadang cukup satu minggu sekali
  3. olahraga secara rutin
  4. menjaga pola hidup sehat
  5. saat hendak tidur, letakkan kedua kaki pada posisi melebihi tinggi letak organ jantung (bisa mengganjal dengan bantal, bisa disenderkan pada tembok atau bisa dengan menaruknya di atas kursi dengan posisi tidur terbaring)
  6. lakukan posisi tips no.4 selama kurang lebih 15 menit, kemudian turunkan pada posisi tidur seperti biasa
  7. jika tips pada no.4 sebelum 15 sudah terasa pusing, maka turunkan kaki, lain hari diulang lagi
  8. jangan melakukan tips no.4 selama lebih dari waktu 15 menit karena bisa membuat kaki terasa kesemutan akibat tidak terkontribusi aliran darah.

Demikian tips yang dapat saya sharing kepada Anda sekalian yang membutuhkan tips ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita. Baca juga tips Mencegah Flu dan Pilek Berlebihan. Sekian dulu. Terima kasih. Salam sejahtera untuk kita semua.
Previous
Next Post »