Ps4 live streaming

Cara Menyimpan Halaman Web ke Bentuk PDF

Pernahkah Anda menyimpang dokumen ke bentuk PDF (Portable Document Format)? Jika pernah maka Anda juga pernah mengubah data dari ms. Word ke bentuk PDF kan?

simpanhalaman web ke bentuk pdf
Perlu kita ketahui juga bahwa dalam pengkonvertan data ke bentuk PDF ada banyak cara, yaitu dengan layanan online, yang bisa kita dapatkan secara gratis, atau dengan aplikasi khusus pengubah data ke PDF dan yang menjadi titik point penting dalam pembahasan kali ini adalah menyimpan halaman web ke bentuk PDF dengan menggunakan layanan Google Chrome. Ini merupakan suatu langkah di mana Anda bisa memanfaatkan waktu secara efektif ketika Anda melihat isi pada suatu halaman yang sedang Anda kunjung dan  merasa tertarik dengan konten halaman untuk disimpan.

Kali ini Anda tidak lagi menggunakan cara tradisional seperti kopas (kopi paste), Anda cukup memanfaatkan web browser google chrome yang notabenenya sangat digemari para pelancong-pelancong internet. Dengan 1,2 sampe 3 langkah Anda bisa menyimpan halaman web ke bentuk PDF dengan sangat mudah. Berikut tips dan langkah-langkahnya.

1. jika Anda sudah menemukan halaman mana yang ingin Anda simpan ke PDF, maka langkah awal yaitu klik kanan >> pilih Cetak (di sini saya menggunakan bahasa Indonesia, disesuaikan sendiri dengan web browser google chrome Anda)

simpanhalaman web ke bentuk pdf
2. tampilan selanjutnya Anda akan dibawa ke pemiihan bentuk penyimpanan, pilih Ubah >> pilih Simpan Sebagai PDF
 
simpanhalaman web ke bentuk pdf
simpanhalaman web ke bentuk pdf
3. setelah Anda memilih simpan sebagai PDF, maka secara otomatis, yang tadinya bertuliskan CETAK sekarang berubah menjadi bertulisan SIMPAN. Kemudian klik SIMPAN. Selesai.

simpanhalaman web ke bentuk pdf
Mudah bukan? Sekarang Anda dapat ilmu baru yang Anda belum mengerti sebelumnya. Selamat mencoba semoga berhasil. Goodluck!!

Baca juga postingan sebelumnya yang pastinya keren dan informatif yaitu Cara Membuat Diary Sederhana dengan Notepad. Sekian dulu yang bisa saya share, karena share aja mengshare berbagai informasi tips dan trik yang Anda butuhkan.
Previous
Next Post »