Ps4 live streaming

Cara Membuat Diary Sederhana dengan Notepad

Sobat share semua tahu tidak apa itu diary? Pasti sudah banyak yang pada tahu kan? Diary merupakan catatan privasi yang biasanya ditulis harian atau mingguan atau bisa juga bulanan, tergantung orangnya kapan ia pingin menorehkan catatannya ke dalam media. Namun biasanya, ketika ia merasa ingin menulis momen yang baru saja ia alami, bisa seketika mungkin ia menulisnya bahkan jika ia mengalami kejadian-kejadian yang menurutnya patut ditulis, dalam waktu sehari ia bisa menulis sampai 5 kali. Semu itu tergantung setiap individunya.


Tapi sobat tahu tidak, selain kita menulis diary di write book (buku tulis), kita bisa menulisnya di media lain, seperti notebook, netbook atau Tab asalkan ada fasilitas notepadnya. Walaupun menggunakan notepad tapi hasil tidak begitu mengecewakan untuk kita coba di hari yang akan mendatang.

Sebenarnya notepad memiliki kemampuan yang cukup untuk dapat kita manfaatkan untuk membuat diary, karena ketika kita menulis ke dalam notepad maka ketika itu pula notepad akan mencatat waktu kapan kita menulisnya. Nah, di sini yang menarik untuk kita bahas supaya bisa kita manfaatkan untuk membuat diary sederhana dengan menggunakannotepad.

Dalam membuat diarydengan notepad kita akan memanfaatkan kode “LOG”. Mudah saja implementasinya (penerapan),

1. Buka notepadnya
2. Pikirkan terlebih dahulu apa yang ingin sobat tuliskan di dalam notepad tersebut
3. Tuliskan kode “ .LOG “ (dot LOG), taruh di baris paling atas
4. Tuliskan sesuatu yang ingin sobat tuliskan, tarus tulisan sobat di bawah kode .LOG
5. Simpan. 

Setelah sobat menyimpan maka ketika sobat membuka kembali notepad yang tadi sobat  tulis, akan terlihat tanggal terakhir sobat membuka diary tersebut di bawah tulisan yang sobat tulis tadi. Dan sobat bisa meneruskan kembali tulisan sobat di lain waktu maka akan terlihat pula waktu kapan sobat menulisnya. Selamat mencoba.

Baca juga artikel menarik lainnya RevolusiTablet Menjadi PaperTab.
Previous
Next Post »