Ps4 live streaming

Revolusi Tablet Menjadi PaperTab

Perubahan singkat dari sebuah gadget tablet nampaknya akan sangat berarti di era yang akan datang. Terlahirlah dengan sejuta keunikan dalam dunia gadget, yaitu Tablet PaperTab yang terlah mengundang kecanggihan dalam dunia elektronik. Pekan lalu pameran CES 2013 di adakan di Las Vegas. Ini akan menjadi dobrakan serius dunia elektronik yang mampu menciptakan kertas elektronik menyerupai tablet.

Paper Tab Luar biasa

Mulanya, PaperTab ini telah dikembangkan pada suatu tempat, tepatnya di Universitas Queen bekerjasama dengan Plastic Logic dan Lab Intel mirik seperti kertas, terlebih lagi memiliki kemampuan resolusi dan kualitas gambar tinggi, berukuran 10.7 inci terlapisi plastik khusus yang dikembangkan oleh Plastic Logic. Tidak sekedar itu saja, PaperTab ini juga dilengkapi dengan processor Intel Core i5 edia kedua.

Tidak semudah itu saja PaperTab ini mampu berkembang di era gadget ini, masih banyak kekurangan dalam tablet kertas ini, salah satunya adalah dalam menjalankan aplikasi hanya bisa maksimal 1 aplikasi saja. Jika ingin menjalankan beberapa aplikasi maka harus mempunyai beberapa PaperTab ini. Ini memang belum praktis, tapi pengembangan PaperTab ini akan terus berlangsung selama 5 sampai 10 tahun mendatang, guna mendapatkan tablet kertas yang lebih sempurna lagi.

“Menggunakan beberapa PaperTabs sekaligus akan menjadi lebih mudah bekerja dengan beberapa dokumen berbeda,” ujar Roel Vertegaal, kepala Lab Universitas Queen. “Dalam waktu 5 atau 10 tahun ke depan, kebanyakan komputer, dari ultrabook sampai tablet akan berbentuk seperti ini dalam lembaran kertas.”

Disamping ada kekurangan, PaperTab ini juga memiliki kelebihan mampu mendeteksi keberadaan PaperTab satu dan lainnya yang berada di luar jangkauan. Ketika PaperTab yang satu dengan yang lain berjauhan maka akan tampil icon thumbnail mengecil di komputer desktop. Ketika icon tersebuh disentuh maka dokumen akan tampil secara keseluruhan (fullscreen), selayaknya ketika membuka jendela di komputer.

Dengan sekali sentuh kita bisa mengirimkan foto dari satu tab ke tab lainnya. Foto tersebut akan langsung dikirim ke draft email dan menjadi attachment yang siap dikirim, langkah berikutnya tinggal melipat ujung kanan atas dari PaperTab tersebut maka email secara otomatis dikirim. Begitu juga jika kita ingin memperbesar layar, kita cukup mendekatkan tab satu dengan yang lainnya berdampingan sehingga nantinya keduanya seolah-olah bergabung menjadi satu layar full.

“Layar fleksibel buatan Plastic Logic memang benar-benar sudah bertransformasi dan lebih interaktif,” kata Indro Mukerjee, CEO Plastic Logic. “Layar ini memungkinkan interaksi manusia secara alamiah seperti berinteraksi dengan kertas, bobotnya yang lebih ringan dan tipis namun lebih kuat dibandingkan dengan layar kaca biasa yang ada saat ini.”

Source : berita teknologi
Previous
Next Post »