Ps4 live streaming

Cara Sederhana agar Windows XP Tak lagi Lemot

Kebanyakan orang Indonesia menggunakan Windows dibandingkan Linux. Karena Windows lebih mudah dicari dan lebih gampang dipahami dari pada program linux. Selain itu, windows juga sudah tersebar luas di pasaran entah itu original ataupun fake (palsu). Tapi, pernahkah sobat menggunakan windows XPmerasa berat dan lemot?

Windows XP itu ibarat seperti delman. Artinya, ketika delman itu diisi oleh beban yang ringan maka ia akan bisa berlari setabil, begitu juga sebaliknya. Tak beda jauh dengan delman, windows XP pun sebenarnya begitu. Dengan banyaknya beban maka ia akan merasa susah untuk memikulnya dan akhirnya drop. Untuk menghindari serta mengatasi hal tersebut, perlu diperhatikan 3 hal berikut ini:

1. Mempercepat saat start menu windows
Perlu kita setting dahulu start menu yang ada. Caranya, buka RUN >> ketik kata “regedit.exe” >> ke folder HKEY_CURRENT_USER >> Control Panel >> Desktop >>MenuShowDelay >> klik gsobat MenuShowDelay >> ketik angka sesuka sobat, ingat, semakin kecil angka maka semakin ringat pula muatan di start menu.

Cara lain, memangkas/mengurangi icon-icon yang ada di desktop. Karena semakin sedikit icon shortcut yang ada di desktop semakin ringan pula memuatnya.

2. Mempercepat Windows PC saat Startup
Kita bisa melakukannya dengan mengetik “msconfig” tanpa tanda petik, maka akan dibawa ke tampilan selanjutnya yang berisi 5 tab (General, Boot, Jasa, Startup, dan Tools).

Pada menu Genaral lalu kita pilih diagnostik untuk startup perangkat dasar. Sedangkan startup selektif, untuk memuat layanan sistem tidak atau item startup kemudian pilih “terapkan”.

atasi xp tak lemot
Dalam menu Boot, ada opsi Advanced untuk memilih jumlah prosesor guna memfasilitasi kecepatan boot. Sedangkan start-up bisa meningkatkan kecepatan komputer sobat. Jika sobat menggunakan laptop maka akan memerlukan daya listrik banyak sehingga bisa menguras baterai.

3. Mempercepat Menu klik Kanan
Dengan memunculkan klik kanan kita bisa mengukur kecepatan komputer kita, jika agak lama muncul berarti ada indikasi lemot namun kategori sedang, begitu sebaliknya. Ketika komputer mulai agak lemot, rajin-rajin untuk me-refresh dengan cara klik kanan >> refresh pada desktop.

Sekian dulu. Semoga bermanfaat. Baca juga caramenginstall komputer dengan benar dan sehat.
Previous
Next Post »