Ps4 live streaming

Tips Tekanan Darah agar Turun Derastis

Sejatinya memiliki tekanan darah yang normal adalah keinginan bagi setiap orang di jagad raya ini, yang tak dapat kita pungkiri sampai kapanpun. Memiliki tekanan darah normal juga mempengaruhi kinerja organ-organ dalam yang senantiasa tak lepas dari tekanan darah. Namun, tidak semuanya orang memiliki tekanan darah yang normal, ada yang tinggi (hipertensi) bahkan ada yang sangat rendah. Semuanya tergantung pola hidup setiap individu.

Sebenarnya tidak begitu sulit untuk menjaga kesetabilan tekanan darah, asal menjaga pantangan yang dilarang untuk melakukannya. Karena jika melanggar pantangan, bisa terjangkit penyakit yang justru malah membahayakan diri seseorang, misalnya hipertensi (tekanan darah tinggi), komplikasi, stroke, bahkan bisa terserang disfungsi ereksi. Maka dari itu, sebelum semuanya terlambat, perlakukan sedini mungkin untuk mencegah atau menyembuhkan dari serangan tekanan darah tinggi. Berikut adalah tips mencegah agar tidak terkenatekan darah tinggi

1. Mengatur pola/menu makan
Pola makan atau menu makan ini sangat rentan terhadap penyakit yang nantinya menggrogoti dalam tubuh kita. Dan bagaimana agar tubuh kita seaman mungkin dengan makanan-makanan sehari-hari? Disarankan jika seseorang yang sudah terkena hipertensi untuk mengonsumsi bawang putih, buah-buahan yang mengandung banyak serat, tidak mengosumsi masakan yang dibakar, dan harus banyak minum air putih 8 gelas perhari.

2. Mengonsumsi Coklat Hitam
Dalam studi di Italia pada tahun 2008 mengatakan bahwa mengosumsi Coklat Hitam ini dapat mengatasi masalah hipertensi, sekitar 15 hari hipertensi dapat di atasi, dengan ketentuan dilakukan rutin hingga lima hari itu tiba. Karena coklat hitam dapat menstabilkan tekan darah sistolik.

3. Mendengarkan Musik
Ternyata mendengarkan musik mampu menstabilkan tekanan darah. Karena musik dapat memperluas bidang pembuluh darah (Arteri) jika seseorang mendengarkan musik berjenis ngebeat. Selain musik, latihan pernapasan juga efektif untuk menurunkan tekanan darah seseorang.

4. Melakukan Terapi Tertawa
Tidak hanya musik saja yang bisa memperlebar bidang arteri, bahkan tertawa pun begitu mujarab untuk melebarkan arteri. Terbukti ketika seorang tertawa lepas dengan tanpa ditahan, 22% akan memperlebar bidang arteri. Dengan pelebaran arteri maka sirkulasi/peredaran darah ke seluruh tubuh akan lancar tanpa gangguan apapun, akhirnya mengurangi hipertensi.

5. Mengecek Tekan Darah
Langkah selanjutnya setelah melakukan berbagai usaha, usahakan untuk mengecek tekanan darah kita secara rutin. Pengecekkan bisa datang ke puskesmas terdekat atau lebih-lebih jika memiliki alat pengukur tekanan darah sendiri di rumah.

6. Berdoa Kepada-Nya
Setelah susah payah melakukan usaha dengan berbagai cara, dan untuk memantapkan usaha kita sangat-sangat dianjurkan untuk berdoa kepada-Nya. Karena bagaimanapun juga penyakit itu datang karena-Nya dan penyakit itu pergi karena-Nya juga. Berdoa meminta kepadanya agar diberi kesehatan dan selalu penuh ikhlas dalam menghadapi cobaan.

Disarankan untuk membaca caramembuat badan jadi “gemuk”. Terima kasih, semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »