Ps4 live streaming

Cara Gampang Membuat Emoticon Chat Sendiri

Facebook dengan fitur-fiturnya yang semakin canggih, semakin pula digilai para membernya dan sekarang facebook sedang dalam masa puncaknya. Kemarin saja akhir-akhir bulan februari 2013 facebook telah memperbaiki fitur pemberitahuan atau notifikasi menjadi lebih indah dan elegan diiringi dentungan musik walau satu dentung musik (berdengung).

Sekarang facebook juga telah memperbarui sistemnya dengan menambah pada sistem intinya yaitu support logo-logo atau emoticon. Sebelumnya si raja jejaring sosial ini telah menambah emoticon berupa lambang-lambang kecil yang bisa ditaruh baik komentar maupun pesan. 

Kali ini ada sedikit hadiah yang akan saya berikan kepada sobat-sobat share aja, yaitu cara membuat emoticon sendiri. pasti deh sobat akan penasaran dengan pembahasan kali ini. hehe. Karena kali ini sobat bisa membuat emoticon sendiri baik itu website sobat sendiri atau foto-foto sobat sendiri. eitttss.. bentar dulu, emoticon ini bisa sobat praktekkan hanya di dalam pesan atau chat saja, tidak bisa digunakan di kotak komentar.

Tanpa basa basi lagi yuk sekarang simak pembahasan berikut,

Gimana caranya ya membuat emoticon foto profil sendiri? gampang banget. Kita tinggal memasukkan ke format seperti ini [[url identitas Anda]]. Misalnya sobat membuka url di profil sobat sendiri, maka akan ada url identiasnya seperti ini https://www.facebook.com/zamroni.yunikasi. Jadi, tulisan zamroni.yunikasani itu adalah url identitas sobat. Kemudian sobat masukkan identitas sobat ke format [[identitassobat]] menjadi [[zamroni.yunikasani]] lalu tekan enter. Jadi deh.

Membuat kode chat sendiri
Sebenarnya sama, namun kali ini sobat harus bisa mengetahui nomor id foto tersebut. Caranya yaitu dengan mengklik foto tersebut kemudian ambil idnya lalu masukkan ke format [[nomoridfoto]] lalu tekan enter. Seperti gambar di bawah ini.

Membuat kode chat sendiri
Jika soba memiliki fanspage atau halaman sendiri, sobat bisa dijadikan icon digunakan saat mengirim pesan atau chatting. Lantas gimana caranya? Gampang kok, sobat cuma perlu mengetikkan nama dari fanspagenya tersebut lalu masukkan ke dalam format [[namafanspage]], ingat! Tanpa dikasih spasi. Atau jika itu tidak mempan, ambil url identitas fanspage sobat, seperti gambar di bawah ini. lalu masukkan ke format [[urlidentias]]. Misalnya fanspage saya ada Share Aja tapi url identitasnya blogrejo, jadi saya masukkan ke format [[blogrejo]]. Selesai, tinggal tekan enter/kirim.

Membuat kode chat sendiri
Sebelumnya telah saya bahas kode-kodeemoticon terbaru, di sana ada banyak sekali kode-kode emoticon, salah satunya emoticon logo google, mozila, googlechrome, facebook, ayobai dll. Nah jika sobat ingin membuat lambang website sobat, sobat tinggal mengetikkan nama website sobat ke dalam format [[namawebsitesobat]], tapi ingat, ini hanya untuk website, bukan sebuah blog yang masih menggunakan subdomain.

Kiranya sekian dulu ya postingan cara mudah membuat emoticon sendiri. Nantikan terus postingan selanjutnya, yang bakal bikin sobat ngiler. Hehe

Previous
Next Post »