Senam Wajah solusi awet muda

- Tuesday, May 02, 2017
Sebagai perempuan harus pandai menjaga penampilan dan kecantikan, untuk menjaga kecantikan wajah tidak harus mengandalkan make up saja loh, karena make up hanya membantu untuk menyamarkan kekurangan pada wajah kita.Sebaiknya bangun kecantikan wajah dari kesehatan wajah itu sendiri.Ada cara sederhana dan alami untuk menjaga wajah agar awet muda. Seperti menjaga kesehatan badan, kamu tentu harus berolahraga bukan? Nah, wajah pun juga harus kamu ajak berolahraga untuk membuatnya sehat.

Salah satu cara membuat wajah tetap terlihat awet muda adalah melakukan gerakan-gerakan senam wajah. Senam wajah bisa berguna untuk melatih kekuatan otot-otot wajah agar tetap kencang.Wajah memiliki lebih dari 40 otot yang harus dijaga. Bayangkan jika otot-otot tersebut ikut menahan ketegangan akibat stres atau emosi yang kamu alami selama ini? Garis halus dan kerutan pada kulit perlahan akan muncul jika tidak dirawat.
 
Berikut beberapa gerakan senam wajah yang bisa kamu coba di rumah dengan mudah supaya kulit wajah tetap kencang, tidak berkerut, dan sehat alami.

1. Gerak Dahi




Cara ini cukup mudah, gerakan alis mata dengan otot dahi, tahan 5 sampai 10 detik lalu turunkan, ulangi proses ini sampai 10 kali setiap pagi secara teratur ya.

2. Gerak Bibir



Banyak cara untuk melakukan gerakan bibir ini, bentuklah bibir seperti posisi sedang menyedot minuman, atau buka mulut seperti mengucapkan huruf 'O' dan tahan beberapa detik lalu lepaskan. ualngi gerakan tersebut 10 kali setiap pagi.

3. Gerak Mata 






Pejamkan kedua mata serta usahakan rileks dan santai, kemudian buka mata serta lakukan gerakan bola mata ke atas lalu ke bawah, lirik ke kanan dan ke kiri, kemudian lakukan gerakan bola mata memutar, lakukan 10 set setiap kali latihan.

4. Gerak pipi




Tempelkan jari telunjuk dan ibu jari ke pipi, kemudian tarik pipi ke atas secara bersamaan antara pipi kanan dan pipi kiri, jangan lupa senyum selebar mungkin supaya otot otot bisa kencang.

5. Gerak dagu







Caranya dengan posisi duduk, lalu angkat kepala ke belakang. Setelah itu monyongkan mulut seperti posisi 'duck face' selama beberapa detik. Tahan hingga hitungan ke-20, setelah itu kembalikan posisi kepala dan bibir sesuai posisi semula.

6. Gerakan leher






Angkat  kepala ke belakang seperti posisi menengadah, lalu buka mulut lebar-lebar dan tahan hingga 10 detik. Setelah itu tutup mulut dan kembalilah ke posisi semula dengan melakukan pelemasan otot-otot leher.

Nah demikian langkah langkah senam wajah yang bisa dilakukan di rumah, lakukan dengan rajin ya supaya wajah tetap awet muda cantik alami.








Advertisement
 

Start typing and press Enter to search