Ps4 live streaming

10 Tips Mudah Merawat Rambut di Rumah



Rambut disebut sebagai mahkota bagi para wanita, maka dari itu setiap wanita tentunya sangat mendambakan mempunyai rambut yang sehat, berkilau dan indah, Banyak wanita rela merogoh kocek sangat dalam demi mendapatkan rambut indah mereka, karena bagi mereka dengan memiliki rambut yang indah kepercayaan diripun dapat meningkat. Padahal untuk medapatkan rambut yang sehat dan indah tidak semahal itu, kita bisa lakukan  perawatan rambut secara mandiri di rumah, dengan bahan bahan yang mudah didapat pula. Penasaran dengan cara merawat rambut dengan dengan baik dan benar?Mari simak ulasan di bawah ini :

1. Gunakan Lidah Buaya & Alpukat
Lidah buaya dan alpukat sangat baik untuk merawat rambut, Caranya yaitu ambil daging lidah buaya dan hancurkan bersamaan dengan buah alpukat, lalu oleskan ke rambut kamu. Lakukan seperti melakukan keramas biasa. Untuk hasil yang maksimal lakukan treatment ini sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

2. Daun Seledri
Daun seledri sangat bagus sebagai salah satu cara merawat rambut agar lembut. Caranya pun cukup mudah, buat jus daun seledri lalu diamkan selama semalam, kamu bisa taruh jus daun seledri di dalam botol. Keesokan paginya oleskan jus tersebut ke rambut kamu secara merata dan diamkan sekitar 10-15 menit selanjutnya bilas hingga bersih. Cara ini bisa kamu lakukan seminggu 2 kali atau sesuai kebutuhan.

3.  Cuka Apel & Air Hangat
Cuka apel serta air hangat memiliki manfaat membuat rambut mengembang indah, Caranya adalah campurkan cuka apel dengan air hangat dengan perbandingan 1:1. Campuran bahan ini digunakan untuk membasahi rambut. Diamkan selama 5 menit lalu bilas hingga bersih sampai bau dari cuka hilang dari rambut kamu.

4. Lemon
Manfaat air lemon untuk rambut adalah mengatasi rambut yang kusam, aplikasikan air lemon pada bilasan terakhir pada saat kita keramas, kemudian diamkan selama 5-10 menit lalu bilas kembali dengan air hingga bersih, lakukan dengan teratur dan rambut akan sehat berkilau.

5. Minyak Almond
Minyak almond dapat membantu menjaga rambut agar tidak kering dan kusam, hal ini penting karena rambut yang kering dan kusam bisa membuat rambut rapuh hingga menyebabkan kerontokan. Caranya sangat sederhana, tuangkan minyak almond kedalam mangkuk setelah itu panaskan selama kurang lebih 40 menit, lalu aplikasikan kepada rambut kamu secara merata. Diamkan selama 15-30 menit langkah selanjutnya bilas rambut kamu dengan shampo dan conditoner.

6. Jus Labu Botol
Ambil beberapa potongan buah labu botol dan blender halus seperti jus. Setelah itu oleskan keseluruh bagian rambut kamu secara merata. Diamkan jus labu botol selama kurang lebih 30 menit agar ramuan jus labu ini meresap kedalam kulit kepala. Setelah 30 menit bilas rambut kamu hingga bersih dengan air bisa juga kamu menambahkan shampo kepada rambut kamu.


7. Baking Soda 
Siapa bilang baking soda cuma bisa digunakan untuk membuat kue. Selain untuk membuat kue. Baking soda bisa sebagai perawatan rambut kamu secara alami. Caranya larutkan baking soda sebanyak 3 sendok makan ke dalam air lalu gunakan campuran ini untuk membilas rambut kamu. Fungsi banking soda ini adalah untuk mengurangi kandung zat kimia yang berada didalam shampo atau sisa dari produk styling rambut yang kamu lakukan.

8. Rapikan Rambut
Rambut bercabang merupakan salah satu dari masalah kerusakan pada rambut, rajinlah kamu merapikan rambut kamu setidaknya 3 bulan sekali dengan cara memotong rambut. Selain terhindar dari masalah rambut bercabang, dengan melakukan pemotongan secara teratur dapat membuat potongan rambut kamu tetap terjaga bentuknya. Sebagai tambahan info, sinar ultraviolet yang berlebihan bisa menjadi salah satu akibat rambut kamu bercabang. Ada baiknya sebelum melakukan aktifitas diluar ruangan kamu bisa memberikan serum yang mengandung keratin yang baik untuk rambut kamu.

9. Teknik Menyisir Yang Benar
Pada saat menyisir rambut lakukan gerakan menyisir rambut dari bagian bawah dahulu, kemudian lanjutkan ke bagian atas hal ini untuk meminimalisir kerontokan rambut akibat rambut yang kusut. sedikit tips yaa, hindari menggunakan sisir bergigi dengan bahan plastik karena sisir jenis ini menghantar listrik statis sehingga dapat menyebabkan rambut rusak.

10. Konsumsi Makanan Yang Sehat
Tips merawat rambut terakhir adalah mengkonsumsi makanan yang sehat. Apa yang kamu konsumsi akan terlihat dari luar diri kamu. Maka dari itu selalu berusaha untuk mengkonsumsi makan yang sehat seperti perbanyak minum air putih, buah-buahan serta sayuran yang baik untuk tubuh dan rambut kamu.



Previous
Next Post »