Ps4 live streaming

Destinasi Wisata Kuliner Bandung

Bandung adalah salah satu kota wisata yang banyak diminati, letaknya yang tak begitu jauh dari ibukota jakarta membuat bandung jadi tempat wisata primadona bagi warga ibukota dan sekitarnya.Saat weekend atau hari libur tiba kota bandung banyak disesaki oleh wisatawan mancanegara ataupun wisatawan lokal. Selain keindahan alam yang sangat mempesona bagi para pengunjung, berada di tengah kota bandungpun sudah sangat menyenangkan.Tapi kali ini saya tidak akan bicara mengenai alam atau keindahan kota bandung, saya akan bicara tentang kulinernya. Bandung terkenal dengan tempat makan yang nyaman serta rasa yang enak. Berikut tempat wisata kuliner Favorit dan populer di Bandung :

  1. Sapu Lidi


Tempat kuliner pertama yang menjadi favorit pengunjung di Bandung adalah Sapu Lidi, Sapu Lidi merupakan  sebuah tempat makan yang tak hanya menyediakan makanan yang dijamin rasanya enak tetapi juga pemandangan yang indah dan sangat nyaman. Tempat ini ada di daerah Lembang, suasananya sangat indah begitu luar biasa dengan suasana pedesaan yang sangat sejuk dan asri, Sehingga selain digunakan untuk tempat isi perut, tempat ini cocok untuk sekedar melepas rasa penat.
Disini anda akan makan di saung saung yang dekat dengan sawah, sangat teduh dan cozy tentunya.Untuk menunya sendiri juga sangat beragam dari masakan sunda, khas indonesia hingga masakan western. Anda bisa menemukan seafood sampai berbagai macam pasta disini.Soal harga anda jangan kuatir, masih terjangkau kok.

Bagi yang penasaran, ini nih alamat lengkapnya : Kompleks Graha Puspa, Jalan Sersan Bajuri, Cihideung, Parongpong, Lembang, Cihideung, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40559, Indonesia, Lebih asyik jika datang rame rane dengan keluarga atau sahabat.

.2. Nasi Kalong



Tempat makan atau kuliner kedua ini berada di tengah tengah kota Bandung, Tepatnya di Jalan RE Martadinata, dahulu jalan ini disebut dengan jalan Riau, pasti pernah dengar kan.
Kenapa disebut nasi kalong?karena warung ini dulunya dibuka dari am 19.00 sampai jam 03.00 pagi, tapi setelah muncul aturan dari pemerintah mengenai jam tutup tepat usaha, Nasi Kalong ini dibuka dari jam 19.00 sampai 01.00 pagi.Tempat ini sangat ramai pengunjung jadi agak sabar ya, jika ingin menikmati nasi kalong kadang ita harus rela antri dulu.
Yang unik disini adalah nasi yang disediakan berupa nasi hitam, nasi ini sebenarnya nasi merah yang yang dimasak bersama bumbu dapur bernama kluwek serta ditambah dengan kelapa parut goreng.Rasanya sangat enak ditambah dengan berbagai olahan sayur dan lauk pauknya.beberapa diantaranya adalah tempura udang, ayam goreng madu,roled daging,dendeng ayam, gepuk abon dan masih banyak lagi,yang jelas makanan disini sehat sekali. Berikut alamat lengkapnya :
Jalan Letnan Laut Raden Eddy Martadinata No.102, Cihapit, Bandung Wetan, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114, Indonesia.

3.Yoghurt Cisangkuy

Pasti sudah familiar kan dengan minuman yang satu ini? di Bandung ada tempat yang sangat terkenal dengan olahan yogurtnya, segar dan tidak terlalu asam, pas banget di lidah, oleh karena itu tempat ini jadi favorit banyak orang. Selain menyediakan yogurt dengan berbagai macam rasa seperti strawberry, leci, pineapple, anggur, cokelat, Mocca, dan masih banyak macamnya, kita tinggal pilih yogurt kental atau jus.Selain itu tempat ini juga menyediakan cemilan untuk menemani minuman segarnya, disini ada sosis goreng, kentang goreng, bahkan surabi bandung, masalah harga terjangkau juga kok, jika anda merasa sangat lapar didepan tempat minum ini banyak yang menjual makanan berat seperti soto sampai sate.Tempat ini buka setiap hari dari jam 08.00 sampai dengan pukul 20.30.Letak tempat ini berada di tengah tengah kota tepatnya di Jl. Cisangkuy No.66, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115, Indonesia

4. Carnivor


Bagi penyuka olahan daging, disini nih salah satu tempat yang recomended banget buat dikunjungi, letaknya gak jauh kok dari pusat kota, ini nih alamat lengkapnya :
Jl. L. L. R.E. Martadinata No.127, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114, Indonesia.
Berbagai macam steak bisa kita temukan disini, misalnya : Monster Steak, Meat Tower, tenderloin steak, Coffe Rubbed steak dan masih banyak menu yang lain, yang pasti tidak akan rugi bila ingin mencoba makan disini,rasaya dijamin yahud.Tempat ini buka dari pukul 12.00 sampai pukul 00.00. Jadi jangan lupa cobain ya kalau pas liburan ke bandung, pasti ngga akan nyesel de 

5.Kampung Daun




Rekomendasi tempat wisata kuliner Bandung yang ke lima adalah sebuah tempat makan yang beralamat di Villa Triniti, Jalan Sersan Bajuri KM. 4,7, Cihideung, Cigugur Girang, Parongpong, Cigugur Girang, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40154. Tempat ini berupa saung saung yang sangat indah, teduh, dan romantis apalagi apabila anda berkunjung pada malam hari,Tempat ini buka dari pukul 11.00 sampai pukul 23.00. Pencahayaan yang keren membuat anda akan sangat betah berada lama lama di tempat makan ini.Untuk memesan atau memanggil pelayan anda bisa menggunakan kentongan yang dipukul, sangat unik kan.Beberapa menu yang bisa anda nikmati di tempat wisata kuliner Bandung Kampung Daun ini adalah batagor, gurame bakar, bebek bakar, nasi bakar, surabi, nasi liwet dan juga beberapa makanan atau sajian yang lainnya. Bukan hanya soal perut yang akan dimanjakan disini tapi suasana yang sangat tenang dan nyaman membuat hati terasa damai.

6. Warung Nasi Ibu Imas

Bagi anda yang ingin merasakan masakan khas sunda Warung Nasi Bu Imas lah yang paling rekomended,Warung Nasi Ibu Imas ini di buka dari jam 07.00 sampai jam 20.00 setiap harinya, berada di Jl. Balonggede No.67, Balonggede, Regol, Kota Bandung, Jawa Barat.
Masakannnya sunda banget dengan berbagai macam lalapan yang bisa kita ambil sendiri, yang enak disini adalah sambel leunca nya, sunda banget kan?sambelnya enak bikin nagih. warung ini menyediakan ayam bakar,ikan,paru,usus, ati ampela, babat, serta berbagai macam pepes.Karena cukup ramai biasanya kita harus rela antri dulu.


Demikian 6 tempat kuliner bandung yang bisa di coba, sebenarnya masih banyak sekali tempat makan di kota bandung yang bisa dikunjungi, Tunggu tulisan berikutnya ya. 

^_^


Previous
Next Post »