Ps4 live streaming

Apa sih itu sebenarnya Android?

Sering kita mendengar tentang handphone berlabel Android, smartphone dengan sistem Android di dalamnya. Hal tersebut menjadikan istilah Android ini familiar ditelinga kita.

Mungkin, banyak dari kita yang tahu handphone dengan sistem Android, tetapi tidak tahu apakah sebenarnya android itu? Hal ini tentu tidak begitu penting asalkan kita bisa menggunakan telepon genggam Android tersebut untuk membantu komunikasi dan juga kegiatan sehari-hari kita.

Namun, bila anda bekerja di bidang IT atau anda ingin tidak dianggap gaptek, maka anda harus tahu apa itu android?

apa itu android

Android dapat didefinisikan dengan sederhana sebagai sistem operasi handphone anda. Android merupakan nama sebuah perusahaan yang mengkhususkan diri untuk memproduksi perangkat lunak (software) untuk handphone. Setelah perusahaan Android Inc. diakuisisi oleh Google, maka produk perusahaan ini yang merupakan cikal bakal sistem operasi Android, lahir.

Ada banyak keuntungan yang ditawarkan oleh sistem operasi Android, terutama bagi pengguna Smartphone untuk kegiatan sehari-hari.

Pertama, sistem operasi ini bersifat open source. Oleh karena itu, harga sistem operasi Android juga jauh lebih murah, bila dibandingkan dengan banyak sistem operasi untuk Smartphone yang bisa kita temukan sekarang ini.

Di samping itu, sistem operasi Android mempunyai banyak aplikasi yang menarik yang bisa pengguna handphone gunakan. Dan hal ini menyebabkan banyak pengembang aplikasi untuk Smartphone menggunakan system operasi ini sebagai dasar sistem untuk aplikasi mereka.

Sistem operasi Android juga dapat digunakan di segala macam smartphone. Jadi, bila anda selama ini mengetahui bahwa Android adalah sistem operasi untuk Smartphone Samsung saja, maka anda salah. Banyak Smartphone lainnya yang menggunakan sistem operasi Android, seperti Sony Erricsson, HTC, LG dan lainnya.

Dan hal ini menyebabkan produk-produk smartphone tersebut menjadi sangat terjangkau dan di gandrungi para pecinta aplikasi khusunya media smartphone serta menjadikan sistem operasi Android semakin mengakar. Dan kondisi ini tentunya sangat baik bagi pengembang aplikasi Smartphone berbasis Android di Indonesia. Mereka tidak hanya tahu apa itu android, tetapi, mereka juga dapat lebih mudah untuk mengekspresikan kreativitas mereka dalam membuat aplikasi untuk Smartphone.

Android Adalah - Android (sistem operasi) - OS Android - Merupakan sebuah sistem operasi yang berbasis Linux untuk telepon seluler seperti telepon pintar dan komputer tablet. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak. Awalnya, Google Inc. membeli Android Inc., pendatang baru yang membuat peranti lunak untuk ponsel. Kemudian untuk mengembangkan Android, dibentuklah Open Handset Alliance, konsorsium dari 34 perusahaan peranti keras, peranti lunak, dan telekomunikasi, termasuk Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile, dan Nvidia. Pada saat perilisan perdana Android, 5 November 2007, Android bersama Open Handset Alliance menyatakan mendukung pengembangan standar terbuka pada perangkat seluler. Di lain pihak, Google merilis kode–kode Android di bawah lisensi Apache, sebuah lisensi perangkat lunak dan standar terbuka perangkat seluler. Di dunia ini terdapat dua jenis distributor sistem operasi Android. Pertama yang mendapat dukungan penuh dari Google atau Google Mail Services (GMS) dan kedua adalah yang benar–benar bebas distribusinya tanpa dukungan langsung Google atau dikenal sebagai Open Handset Distribution (OHD).
Previous
Next Post »