Ps4 live streaming

Tips Mengecilkan Perut Buncit secara Alami

Memiliki perut yang normal adalah idaman para kaum adam terlebih jika memiliki perut yang six pack seperti para Binaragawan. Tidak cuma kaum adam saja yang meninginkan perutnya kecil atau normal, kaum hawa pun sebenarnya juga memiliki rasa yang sama dengan kaum adam, namun sangat sulit sekali bagi kaum hawa yang ingin mengecilkan perutnya seperti masih duduk di bangku SMA mengingat usia yang sudah tua dan kondisi fisik yang tidak mendukung.


Untuk mengecilkan perut kita yang semakin lama semakin buncit sebenarnya tidak perlu repot-repot membeli obat yang harganya selangit, kita cukup mengunakan cara simpel namun efeknya luar biasa. Kita bisa menggunakan cara alamiah saja, supaya tidak menimbulkan efek negatif pada tubuh kita. Mari kita simak tips Mengecilkan Perut Bucit berikut ini,

1. Kurangi makan makanan berkarbohidrat sederhana
 Karbohidrat sederhana memiliki efek buruk yang bisa menimbulkan secara cepat lemak di dalam tubuh. Karbohidrat contohnya seperti nasi, pasta, roti putih, makanan yang mengandung karbohidrat. Jika makan nasi seperlunya saja, jngan sampai berlebihan. Disarankan untuk makan makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti roti gandum utuh dan pasta gantum.

2. Mengurangi makan gorengan
Makanan yang banyak mengandung minyak tentu saja tidak baik untuk kesehatan karena akan mengakibatkan penimbunan lemak. Namun, selain lemak buruk ada juga lebaik yang baik untuk kesehatan, yaitu lemak yang mengandung asam lemak tak jenuh tunggal (MUFA). Asam lemak ini bekerja melawan lemak visceral abdominal atau biasa disebut lemak perut.  Asam lemak tak jenuh ini bisa kita temukan pada minyak zaitun, minyak biji rami, minyak canola, minyak kedelai, kacang-kacangan dan biji-bijian seperti kenari, kaccang pinus, biji labu dan biji bunga matahari, zaitun, alpukat dan dark chocolate.

3. Konsumsi kopi dan teh hijau
Kopi yang selama ini dianggap buruk oleh khalayak sebenernya memiliki sisi positif untuk tubuh. Kafein yang terkandung di dalamnya mampu meningkatkan kinerja metabolisme hampir 10% dan membakar kalori lebih banyak. Sama seperti teh hijau yang memiliki khasiat untuk menyerap lemak dan memperlancar aliran glukosa.

4. Kurangi makan garam (Sodium)
Masakan berbau garam atau bumbu asin memiliki kandungan natrium yang cukup tinggi. Berlebihan mengonsumsi garam bisa mengakibatkan menaiknya air ke atas, sehingga bisa menyebabkan perut buncit akibat dari retensi air.

5. Berolah raga hula hoop
Bermain hula hop bisa membakar sampai 100 kalori dalam waktu 10 menit. Dengan rutin bermain hula hoop maka secara langsung otot-otot perut akan mengencang sehinga terbentuk perut yang six pack dan mencegah timbulnya cidera dan nyeri punggung.

6. Rutin Push Up
Melakukan push up secara konsisten dapat meningkatkan konsentrasi testosteron dalam tubuh serta meningkatkan kekuatan otot. Ini sangat baik bagi kita yang ingin melakukan program pengecilan perut buncit secara alami dan sehat.

Peneliti Rush University Medical Center dalam studi 2009 yang dipublikasikan dalam jurnal Obesitas, menemukan korelasi antara tingkat testosteron yang rendah dan berfluktuasi pada wanita menopause dapat mengakumulasi lemak visceral, yaitu lemak yang menumpuk di dalam dan sekitar organ vital di dekat pinggang, yang juga menyebabkan perut buncit. Menjadikan latihan push up untuk meningkatkan testosteron dapat membantu menjaga lemak di perut Anda.

6. Rutin Sit Up
Tak kalah pentingnya dengan melakukan push up, sit up pun sangat dominan dalam menjaga kesetabilan bentuk perut kita. Karena sit up ini bertumpu khusus pada otot perut yang menjaga kesetabilan bentuk perut.

Baca juga tips cara mengatasi pusing cekot-cekot pada kepala yang kadang atau sering Anda alami selama akhir-akhir ini. Karena sakit kepala sangat tidak menguntungkan bagi diri kita terutama menggangu dalam pekerjaan kita sehari-hari. 

Selamat menjalankan. Semoga usaha yang baik ini bisa mendatangkan hasil yang baik pula. Aamiin.

Previous
Next Post »