Ps4 live streaming

Cara Membuat Cooling Modem (Pendingin Modem) Sendiri

Pernahkah sobat memiliki modem yang kadang-kadang ngadat/lambat alias lemot? Jika ya, kenapa bisa begitu?? Apakah sinyalnya jelek, apakah kuotanya hampir habis?? Hanya Tuhan yang tahu.. hehe

Modem ngadat memang membuat kita merasa kesal, terlebih lagi jika kita sedang membuka browsing yang menurut kita sangat penting dan itu satu-satunya yang kita cari. Kita pun akhirnya jengkel tidak sabar dan sebagainya. Penyebab dari kelambatan itu mungkin terjadi pada singnal yang melemah, atau juga pemasangan modem yang kurang tepat. Penyebab lain juga karena modem terlalu panas hingga akhirnya terlihat tulisan Zzz pada signal modem, khususnya modem smartfren.

Untuk itu saya ingin sedikit share aja tentang permasalah yang terjadi pada modem sobat. Saya ingin memberikan tips cara membuat pendingin modem sendiri. Mari kita simak,

1. pertama, siapkan bahan-bahan seperti,
a. gunting;
b. selotip;
c. kabel USB extensio (harga sekitar Rp 5000);            
d. kipas HSF untuk VGA (harga sekitar Rp 15000);
e. alumunium (bekas antena luar TV);
f. modem


2. kupas ujung kabel USB extension, di dalamnya ada 4 buah dengan warna kabel. Kabel USB terbagi menjadi 2 tipe,
a. tipe satu : black-green-white-red
b tipe dua : yellow-red-green-white

sedangkan untuk jalur listrik juga terbagi menjdi dua tipe,
a. tipe satu : black dan red
b. tipe dua : yellow dan white.

Dalam hal ini saya menggunakan USB tipe satu jadi saya memotong semua warna kabel kecuali black dan red.


3. selanjutnya potong ujung kabel HSF, lalu sambung ke ujung kabel USB tadi. Sambungkan satu sama lain dengan warna yang sama, red-red dan black-black.


4. tempel kipas HSF di tubuh modem, kemudian rekatkan dengan alumunium dari Antena TV luar tadi yang telah dibuat seperti gambar. Lalu kasih sedikit skrup biar lengket melekat.


5. selesai. Sobat bisa menggunakan modem sekaligus ada kipasnya jadi tidak terlalu khawatir adanya lemot dalam browsing sobat. Cukup sekian ilmu yang bisa saya share untuk sobat. Baca juga Efek Dirilisnya Windows 8.
Previous
Next Post »