Ps4 live streaming

Keutamaan dan Manfaat Tidur Siang

Menurut berbagai sumber dari penelitian tentang tidur, tidur merupakan cara istirahat yang paling efektif untuk mengembalikan semua energi yang hilang akibat dari aktivitas yang padat. Tidur juga dimasukkan dalam golongan cara untuk pengobatan atau terapi yang sangat efektif, karena dengan tidur syaraf-syaraf yang tadinya saling bertegangan menjadi fleksibel.
Keutamaan dan Manfaat Tidur Siang

Kita tahu bahwa setiap hari tak luput dari aktivitas yang satu ini. Dalam kurung waktu 24 jam setidaknya kita tidur di waktu-waktu tertentu, namun perlu kita ketahui bahwa dalam satu hari kita diharuskan untuk tidur maksimal 8 jam. Tapi jika lebih dari 8 jam maka akan mengalami disfeelling atau gangguan pada perasaan  manusia. Justru sebaliknya, jika kita tidur dalam kurun waktu 24 jam kurang dari 8 jam maka hal tersebut tidak akan terjadi disfelling, hanya saja akan terasa kantuk. Seperti orang terdahulu memanfaatkan tidur hanya Cuma beberapa jam saja, selainnya digunakan untuk aktivitas yang lebih penting atau digunakan untuk beribadah. 

Di samping tidur sebagai sarana untuk istirahat, tidur juga termasuk langkah untuk penyembuhan atau terapi yang banyak manfaatnya lebih dari obat mujarab. Karena di dalam tidur itu sendiri menyimpan rahasia tersendiri menurut para medis kesehatan. Bahkan para medis dan peneliti mengatakan bahwa tidur yang dilakukanpada waktu siang sangat bermanfaat untuk tubuh dan kelangsungan hidup manusia. Berikut adalah berbagai manfaat dankeutamaan tidur di waktu siang

1. Mengembalikan dan menambah energi yang terlepas
Tak heran jika setelah tidur tubuh kita terasa segar dan bugar lagi karena sistem imun dan tenaga kembali semula lagi.

2. Mempertajam kewaspadaan dan produktif dalam segala hal
Kewaspadaan yang mungkin akhir-akhir ini agak sedikit menurun maka berintropeksi dirilah dan mencoba melakukan tidur siang walau cuma sebentar maka kewaspadaan dan tingkat produktivitas kita akan tinggi.

3. Mempertajam daya ingat dan memulihkan kesegaran otak
Dengan bertidur siang setidaknya 10-20 menit membuktikan bahwa memicu kecerdasan otak sehingga daya ingat otak semakin tajam dan mampu memulihkan kejenuhan-kejenuhan dari masalah pelik yang baru saja dihadapinya.

4. Menyehatkan jantung
Jantung juga perlu pengomtimalan kembali setelah berdetak kencang selama seharian. Dengan melakukan tidur siang maka jantung akan cenderung memperlambat denyut dan bisa lebih relaks lagi dalam memompa darah ke seluruh bagian tubuh. Tidak heran jika orang yang rutin tidur siang maka akan besar kemungkinannya terhindar dari tensi tinggi dan darah tinggi.

5. Menurunkan kadar kesetressan
Masalah yang berlarut-larut akan mendatangkan tingkat kestressan tersendiri. Untuk mengatasinya coba lakukan tidur siang secara berkala.

6. Menimbulkan semangat
Setelah terasa tubuh semakin fit maka timbullah semangat dalam hidupnya untuk selalu bekerja maupun belajar dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

7. Menunjang kreativitas
Pepatah tersohor mengatakan “Orang akan mencapai kesuksesan jika dalam waktu sebentar untuk membuang waktunya untuk beristirahat”

8. Memperbaiki kesehatan

9.Meningkatkan kinerja otak
Pikiran yang jenuh akan terasa ketika ia merasa lelah dan bosan, maka berbaringlah untuk bertiduran dan tidur untuk sementara.

Previous
Next Post »