Ps4 live streaming

Sejuta Keistimewaan di Balik Search Engine Google

Tak perlu diragukan lagi search engine yang satu ini, terlebih lagi Google setiap tahun sekali selalu mengembangkan keakuratan sebagai mesin pencari yang sampai saat ini tiada duanya di dunia ini. Dengan bantuan robot-robot yang canggih sekarang google mampu mengcrawl (menelusur/merayap sampai ke akar) semua jenis tek dan angka, bahkan sekarang google dikabarkan sudah memperbarui algoritmanya, yang pastinya semakin oke punya.

Selain Google sebagai rajanya search engine, ia juga memiliki kelebihan-kelebihan yang mungkin belum kita ketahui dan kita coba. Untuk itu, jangan lewatkan pembahasan kali ini, karena saat ini akan membahas kelebihan-kelebihan Google dibandingkan search engine lainnya. Berikut adalah Fungsi rahasia yang dimiliki Google


Jika Anda sedang mepet banget ingin mencari arti suatu kata, Anda cukup menuliskan define : Kata yang dimaksud. Sebagai contoh Anda ingin mencari looking forward maka kita tinggal menuliskan define : looking forward, seketika itu akan muncul kata looking forward pada urutan ke atas.
keistimewaan search engine google

Memang bukan hal tabu lagi, google juga bisa menjadi mesin calculator disaat Anda membutuhkannya. Seperti contoh berikut ini, saya tuliskan dengan format (3*3*3) pada search maka keluar hasilnya 27.
keistimewaan search engine google

Jika Anda ingin mengetahui waktu sekarang di beberapa negara,  Anda cukup menuliskan Time (Tujuan wilayah/Negara). Seperti contoh, Time America.
keistimewaan search engine google


Jika tidak cerdas dan gesit namanya bukan Google. Mbah Google yang sudah tua ini ternyata bisa deteksi semua halaman yang ada pada situs tertentu. Tinggal keti site:alamat web/blog yaang Anda cari seketika itu akan keluar deretan halaman/postingan dari web/blog tersebut.  Seperti yang saya praktekkan dengan kata kunci site:rejo-mulyo.blogspot.com.
keistimewaan search engine google

Dengan kata kunci “Mata uang yang dimaksud in ke mata uang yang dimaksud”. Pada contoh, saya mengetikkan mata uang dollar amerika, Us dollar in rupiah.
keistimewaan search engine google

Ingin banget mencari file dalam bentuk pdf atau jenis lain tapi Anda tidak temuka juga. Jangan khawatir dulu, kita bisa cari dengan mudah. Dengan kata kuci “Nama Filefiletype:jenis filenya”. Seperti yang saya contohkan, saya menulis tutorial photoshop filetype:pdf akan muncul deretan tutorial dalam bentuk file pdf. 

keistimewaan search engine google

Kita dapat mengunjungi situs, namun juga bisa membatasi/pengecualian ke arah mana situsnya yang tidak ingin kita kunjungi. Dengan kata kunci “yang Anda carijenis situs yang tidak dikehendaki seperti blogspot, wordpress dll”. Seperti yang saya contohkan download sofware –blogspot, akan muncul deretan situs yang tidak mengandung subdomain blogspot. 

Semisal, kita ingin mengetahui hasil skor football waktu dulu di liga champions, dapat kita temu di search engine dengan kata kunci “yang ingin Anda caritahun awal...tahun tujuan”. Seperti yang saya ketikkan di search engine dengan kata kunci score Champions league 1980...2008.
keistimewaan search engine google


Ketika kita menuliskan kata kunci tertentu mungkin kita akan dibingungkan, karena banyak hal yang tidak berkesinambungan antara yang kita inginkan dengan hasil yang muncul di search engine. Nah, bagaimana mencari kata-kata tertentu saja di hasil pencarian Google. Yaitu dengan sedikit menambahkan tanda petik dua (“) di awal dan di akhir kalimat/kata yang hendak kita cari. Misalnya, saya ingin mencari cara mendaftar di ayobai maka saya menuliskannya “cara mendaftar di ayobai”, tinggal menambahkan tanda petik dua (“).

keistimewaan search engine google
Sekarang wawasan Anda tentang Trik Google bisa anda ketahui dengan gamblang. Semoga bisa menjadi referensi kita dalam mencari sesuatu yang pastinya lebih berguna.

Previous
Next Post »