Ps4 live streaming

Cara Sehat Menurunkan Kadar Kolesterol Tinggi

Kolesterol sering didengar sebagai momok yang menakutkan, walaupun sebenarnya seseorang tidak tahu persis seputar kolesterol. Tidak semua kolesterol itu buruk, karena hanya kolesterol yang berjenis LDL sajalah yang sangat buruk bagi tubuh yang bisa menimbulkan kematian dalam jangka panjang. 

kolesterol tinggi
Sementara kolesterol berjenis HDL ini yang baik. Kolesterol ini dapat melawan kolesterol berjenis LDL dalam tubuh, yaitu dengan cara melarutkan kadar kekolesterolannya. Salah satu agar kadar kolesterol di dalam tubuh turun, salah satunya dengan program kemulihan yang begitu kompleks dan relatif tidak mudah dilakukan oleh setiap orang, karena butuh ketelatenan dan tingkat kesabaran yang tinggi. Yaitu dengan mengonsumsi makan-makan yang bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Tapi kebanyakan makanan yang dimakan mengandung kolesterol yang tak luput dari gorengan.

Ini adalah makanan yang bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh,

1. Sayuran
Diantaranya, bawang merah dan putih, lobak, jamur, mentimun, cabai, daun bawang, lokio. Serta sayuran yang berwarna hijau sangat dianjurkan untuk menurunkan kadar kolesterol yang tinggi.

2. Buah dan sejenis kacang
Selain untuk menurunkan berat badan, kacang-kacangan dan buah-buahan mampu mengubah aliran kolesterol dalam tubuh bisa terhenti dan hilang. Buah-buahan seperti cranberry blueberry, jeruk, delima dsb serta kacang-kacangan seperti kemiri, kenari dan almond yang memiliki peran dalam menurunkan kolesterol.

3. Ekstrak kulit buah manggis
Ekstrak kulit buah manggis ini sangat mujarab dalam jangka waktu yang relatif cepat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, karena mengandung banyak zat antioksidan yang bisa menyingkirkan zat-zat radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh. Disarankan untuk membeli obat hasil olahan ekstrak kulit buah manggis karena jika mengestrak sendiri kemungkinan justru akan menimbulkan efek yang tidak baik bagi tubuh jika tidak dilakukan dengan benar. Sekarang sudah banyak penyedia kapsul ekstrak kulit buah manggis di toko obat terdekat.

4. Gandum
Gandum ini sangat membantu dalam program menurunkan kolesterol yang dapat dengan mudah kita kreasikan menjadi sebuah makanan yang enak dan menyehatkan.

5. Coklat
Rasa coklat yang begitu manis dan menawan berwarna hitam gelam, ternyata memiliki banyak khasiat. Salah satunya menurunkan kadar kolesterol. Dianjurkan mengonsumsi coklat beku yang tanpa bahan pengawet.

6. Alpukat dan zaitun
Alpukat dan zaitun mampu mencegah timbulnya kolesterol jahat dalam tubuh. Minyak zaitun dan wijen serta kemiri sangat baik untuk tubuh dalam sistem peredaran darah.

Sekian cara sehat menurunkan kadar kolesterol tinggi, semoga bermanfaat dan baik bagi kita. Baca juga caramencegah kanker pankreas.
Previous
Next Post »