Ps4 live streaming

Cara Membuat Badan jadi "Gemuk"

Pada dasarnya setiap orang memiliki cara berpikir yang berbeda, ada yang ingin tubuhnya langsing, mengecilkanperut buncit dan ada juga yang menginginkan tubuhnya berisi alias gemuk. Namun, itu hal yang wajar, mengingat kebutuhan setiap individu juga berdeda.


Menyangkut kegemukan itu sendiri, kita bisa melihat orang-orang yang baik di dalam negeri maupun di luar negeri yang memiliki badan kekar, tinggi dan berisi. Akan tetapi kegemukan itu tidak selamanya bisa kita artikan sebagai kondisi yang rentan terhadap penyakit. Banyak dari mereka yang gemuk tapi sehat dan bugar. Dalam hal ini kita artikan sebagai tubuh yang berisi, bukan “gemuk” yang berlebihan.

Bagi Anda yang ingin memiliki tubuh yang ideal salah satunya dengan sedikit mengemukkan badan dari kondisi kurus. Berikut tipsnya :

1. Menambah sedikit porsi makan bergizi
Dengan menambah sedikit porsi makan yang bergizi, memiliki persentase kemungkinan bertambahnya berat badan dan akan mempengaruhi anatomi tubuh secara kasat mata. Kaum pria memerlukan kalori kurang lebih 2.200 perharinya, sedangkan kaum wanita 1.900 kalori. Otomatis jika porsi kita sedikit ditambah maka akan sangat mempengaruhi proses menggemukkan tubuh.
Ini adalah makan penunjang untuk menggemukkan badan, 

a. Sayur-sayuran yang mengandung tepung, seperti jagung, lobak,wortel, kacang polong, kentang dan sebagainya,
b. Buah : nanas, apel, pir dan sebagainya,
c. Tepung : roti gandum dengan olesan madu atau krim, selai dan sebagainya.

2. Minum susu
Terkadang setiap orang jeleh dengan minum susu, padahal susu sangat bermanfaat bila dikonsumsi secara rutin. Selain mengandung banyak omega 3, susu juga banyak mengandung kalsium yg dapat memperkuat tulang tubuh. Disarankan sehari minum 2 gelas susu.

3. Minum air putih
Selain susu, air putih juga menunjang dalam program penggemukkan badan. Air putih banyak mengandung mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Diusahakan minimal 8 gelas perhari mengonsumsi air putih.

4. Mengemil
Mengemil tidak selamanya kita artikan sebagai hal yang kurang bermanfaat. Dalam hal ini mengemil sedikit perlu dibutuhkan, namun tidak secara berlebihan. Karena sangat rawan jika mengemil dilakukan secara berlebihan, bisa mengakibatkan obesitas yang dapat memicu serangan penyakit jantung. Untuk itu, disarankan mengemil seperlunya saja, jika sudah kenyang makan berhenti.

5. Olahraga secara teratur
Kini giliran berolah raga. Sebenarnya tidak hanya akan menguruskan tubuh saja yang memerlukan olahraga, begitu juga dengan mengemukkan badan. Karena olahraga bisa mengontrol lemak-lemak yang timbul akibat dari mengonsumsi makanan yang tidak sehat. Olah raga juga membentuk supaya badan kita tetap bugar dan segar sesuai yang kita harapkan.

6. Istirahat yang cukup
Istirahat yang paling ampuh dalam sejarah ilmu kesehatan adalah tidur. Dengan tidur kita akan memperoleh kekuatan yang hilang setelah beraktivitas sehari-hari. Tidak perlu begadang tiap malam, pergunakan waktu malam untuk beristirahat.

7. Doa
Terakhir adalah doa. Setelah berusaha dengan tekun dan tulus sudah kewajiban kita meminta doa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar usaha yang dilakukan bisa diberkati dan dikabulkan sebagaimana yang kita inginkan.

Semoga bermanfaat. Baca juga tipscara menjaga kesehatan mata.
Previous
Next Post »