Ps4 live streaming

Cara Menginstall Software dengan Benar dan Sehat

Antusiasisme seseorang terhadap hal baru pastinya akan menimbulkan banyak reaksi, diantaranya adalah ingin memilikinya. Tak beda jauhnya dengan adanya software terbaru yang belum pernah ada sebelumnya. Mereka yang haus dengan hal-hal baru pastinya akan mencoba dan menikmati apa saja mengenai hal baru tersebut. Misalnya saja, software baru yang di dalam memuat permainan atau sebagainya. Pastinya kita akan menginstallnya dan ingin segera memiliki dan mengonsumsinya.

Namun, perlu diingat bahwa tata cara penginstallan memerlukan etika yang perlu kita ketahui sehingga aman buat komputer kita dan tidak menimbulkan gangguan pada software-software yang lainnya. Biasanya menginstall suatu software memakai tips asal-asalan. Artinya dengan mengklik Next secara terus menerus. Nah, untuk mengantisipasi terjadi kesalahan saat menginstall, perlu diperhatikan tips-tips berikut ini :

1. Memastikan Spesifikasi Komputer dan Software
Pastikan sobat share aja memilah secara pasti mengenai spesifikasi komputer sobat dan informasi software nantinya akan diinstall. Spesifikasi komputer yang kita gunakan sangat penting kita ketahui, karena kita bisa mengukur kemampuan seberapa besar kapasitas komputer kita mampu memadai.
Software yang akan kita gunakan/install sebaiknya ketahui dulu jenisnya, apakah software itu jahat/terdapat virus atau tidak. Dan mengetahui seberapa besarkah memori yang diperlukan untuk menginstall software tersebut.

2. Memilih lokasi (directory) penginstallan
Ini merupakan bagian yang sangat krusial (penting), di mana kita dapat menaruh files yang kita install ke dalam memory. Perlu kita ketahui bahwa tempat local Disk yang cukup untuk mementukan tempat filesnya.


Misalnya, jika local Disk C sobat memorynya sudah habis atau low maka gunakan saja local disk D atau F, guna menyimpan files installan baru.

3. Bahaya klik “next” berturut-turut
Ini yang menjadi penyebab setelah komputer sobat terinstall justru jadi agak lambat. Disebabkan karena fungsi-fungsi software yang tidak sobat butuhkan ikut terinstall pula sehingga kebanyakan file akan menyebabkan lambatnya proses komputer sobat.

Semoga bermanfaat untuk sobat semua. Baca juga cara mengganti screenboot XP.
Previous
Next Post »