Ps4 live streaming

Tips Menjaga Kesehatan Mata

Pernahkan mata Anda merasa kelelahan, jenuh ketika membaca sesuatu hal atau menatap berlama-lama di depan komputer?

Perlu Anda ketahui bahwa segala hal yang berhubungan dengan mata Anda akan bersifat sensitif. Artinya, ketika Anda menggunakan mata Anda dalam setiap perilaku maka harus Anda waspadai dan hati-hati karena bagaimanapun juga, mata kita harus kita jaga sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Jika Anda ingin memiliki mata yang normal tanpa ada cacat apapun, kita harus menjaganya secara intensif demi terpeliharanya mata yang diidamkan. Terlebih lagu bagi Anda yang bermimpi menjadi anggota dari aparat pemerintah seperti TNI/POLRI harus selalu menjaga kesehatan mata. Untuk itu, saya ingin sedikit berbagi tips cara merawat mata supaya tidak terjangkit penyakit danselalu sehat. Berikut tipsnya,

1. Membaca di tempat yang terang
Saat kita membaca sebuah buku atau lainnya, usahakan dalam membacanya dalam keadaan terang, tidak redup dan tidak gelap. Karena membaca dengan keadaan terang akan membantu fungsi pupil mata.

2. Membaca pada jarak ideal
Bukan cuma asupan gizi saja yang memperlukan ideal, mata pun membutuhkan cara yang ideal ketika membaca. Jarak yang ideal ketika membaca yaitu 30 cm dari permukaan yang dibaca.

3. Tidak membaca pada posisi tidur/tiduran
Membaca dalam posisi tidur sangat rentan terkena penyakit minus (min) karena mata kita berakomodasinya sangat tinggi dan kemungkinan olah fokusnya tidak sesuai dengan jalurnya.

4. Beristirahat dengan cukup
Bila Anda penggila internet, perlu disadari bahwa mata Anda butuh istirahat usai seharian full berada di depan komputer, jangan biarkan mata Anda tertancap pada layar monitor terus-menerus, bisa-bisa nantinya terkena virus mana yang sangat fatal.

5. Konsumsi makanan yang kaya vit A
Vitamin A bisa kita cari pada buah pepaya, semangka. Bisa juga pada sayur-sayuran seperti wortel. Karena dengan mengonsumsi buah dan sayuran, mata kita bisa terawat dan terjaga kesehatannya.

Sekian dulu yang dapat saya informasikan tipsmenjaga/merawat kesehatan mata kali ini. Anda juga bisa membaca CaraPerawatan dan Mencegah Email Gigi. Semoga bermanfaat. Salam kesehatan!!
Previous
Next Post »