Ps4 live streaming

Hal yang Perlu Diketahui tentang Tampilan Monitor Komputer

Pasti saudara pernah melihat pada layar monitor laptop atau komputer yang bisa diperbesar menjadi sekian persentase dalam layar tersebut. Mungkin itu hal yang tidak asing bagi sodara melihat seperti itu. Karena mungkin sodara pernah melihat dan mungkin mencoba hal tersebut tanpa di sengaja. 

Pengalaman yang pernah saya alami ketika seorang teman bisa membuat layar laptop atau komputer menjadi zooming sendiri tanpa membuka aplikasi apapun. Saat itu saya heran dan mulai bertanya-tanya dalam hati saya. 

Selain itu ada juga yang terasa sumbang, yang perlu di cari tahu bagaimana bisa ketika saya bangun dari tidur, kemudian memandang ke laptop yang masih stanby, ternyata tampilan layar monitor menjadi berubah menjadi miring 90 derajat. Di saat itu saya sangat heran, padahal saya merasa tidak mengubahnya secara sengaja. Sampai-sampai saya kuwalahan mengatasinya biar tampilan layar laptop saya menjadi normal seperti semula. Kepala pun sampai miring-miring melihat tampilan layar monitor menjadi seperti itu. Haha


Pada kesempatan kali ini, saya ingin share dan memberikan tips mengenai apa saja yang pernah saya alami tadi. Sebetulnya mudah-mudah saja membuat zooming pada layar monitor laptop saudara, kita tinggal menggunakan shortcut dengan menggunakan tombol-tombol yang ada di keyboard. Hanya saja, jarang yang tahu mengenai tombol-tombol itu. Karena menggunakan kombinasi dari beberapa tombol agar bisa menghasilkan segala sesuatu yang dinginkan. 

Setiap laptop biasanya memiliki spesifikasi dan settingan yang berbeda. Kadang di laptop yang satu cara pengaturannya berbeda dibandingan dengan laptop atau komputer yang lain. Namun, pada dasarnya semua sama hanya saja si pemilik bisa jeli antara yang dimilikinya dengan yang lain.
Berikut ini merupakan sampel screenshoot yang coba saya sajikan untuk di lihat perbedaannya. Mungkin bisa berbeda dengan tampilan di layar saudara apabila melakukan hal yang sama seperti yang saya lakukan.

Semula
tampilan tentang monitor komputer

Setelah di perbesar (zoom) dengan menggunakan tombol CTRL dan tombol (+) dilakukan secara bersama-sama. Jika tidak bisa saudara bisa menggunakan di tempat mouse finger. Caranya menyentuh area mouse finger dengan kedua tangan, kemudian kedua tangan saudara bergeser ke luar saling berlawanan. 

Sebaliknya jika saudara ingin mengembalikan tampilan layar seperti semula / mengecilkan tampilan, caranya seperti tadi dengan menggunakan kedua jari tangan kemudian bergeser ke arah dalam, dilakukan secara bersamaan. Atau jika dengan menggunakan tombol bisa menekan tombol CTRL dan (-) secara bersamaan.

Setelah di zooming
tampilan tentang monitor komputer

Lalu, bagaimana caramembalikkan dan menggeser layar hingga 90, 180 sampai 360 derajat? Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, untuk mengubahnya hingga menjadi 90 derajat, kita hanya perlu melakukan kombinasi menekan tombol yang ada di keyboar. Yaitu dengan menekan tombol keyboard CRTL + arah kanan/bawah/kiri/atas. Dan ketika ingin membalikkan hingga 180 derajat, kita tinggal menekan CTRL+ arah kanan lagi. Begitu seterusnya sampai tampilan yang saudara inginkan. 

Berikut ini sampel dari tampilan layar yang sudah dirubah. Bisa saudara lihat sendiri.

Hal yang Perlu Diketahui tentang Tampilan Monitor Komputer
Sekian postingan kali ini yang bisa saya share. Saudara juga bisa membaca postingan lainnya mengenai tips dan trik komputer yang selumnya dipostingan, caramengembalikan file yang sudah terhapus melalui Feed RSS dengan mengisi alamat email ke kolom kotak sebelah kanan, untuk berlangganan saudara free.
Previous
Next Post »