Ps4 live streaming

Cara Mudah Mengubah Rating Windows Experience Index Windows 7

Mengubah Index Windows 7 - Windows Experience Index atau di singkat WEI ini merupakan sebuah alat ukur bawaan windows untuk memperkirakan kemampuan kinerja prosesing komputer. Kemampuan itu diukur berdasarkan skala dari 1.0 hingga 7.9.

Nilai-nilai rating itu sendiri menandakan kemampuan komputer dalam pengoperasian windows. Misal, rating 1.0 sampai 2.9 komputer itu belum bisa menjalankan windows 7 karena keterbatas kemampuan komputernya berdasarkan penilaian WEI. Jika dipaksa untuk menjalankan operasi windows 7 akan mengakibatkan kebuntuan dalam komputer.

Mengubah Rating Windows Experience Index Windows 7
Jika nilai itu atara 3.0 sampai 3.9 maka sudah cukup untuk menjalankan windows 7 beserta fitur-fitur yang dimiliki windows 7. Semisal, windows aero, namun masih belum lancar dalam pengoperasiaannya akan membutuhkan banyak waktu dan hanya beberapa fitur aja yang bisa dijalankan.

Namun, jika nilai rating itu antara 4.0 sampai 5.9 maka dalam menjalankan fitur sesuai yang diinginkan dalam windows 7 tersebut. Bahkan dalam waktu yang singkat dan fitur yang banyak.


Dan apabila nilai rating itu mencapai antara 6.0 sampai 7.9 komputer itu bisa dikatakan komputer canggih, serba bisa untuk menjalankan aplikasi maupun fitur apapun. Karena memiliki grafik naik, melebihi standar windows 7.

Hal tersebut bisa kita lihat bahwa semakin tinggi nilai rating Windows Experience Index Windows 7 maka akan semakin besar dalam menambah fitur-fitur dari windows 7 serta semakin cepat pula dalam pengoperasiannya. Dalam ini, nilai rating sangat penting sehingga tidak heran jika banyak orang yang meng-upgrade window 7 nya untuk mendapatkan kemampuan komputernya lebih canggih lagi. Namun, dalam hal ini ada juga yang memilih jalan pintas untuk menaikkan nilai rating Windows Experience Index Windows 7 yaitu dengan mengubah nilai ratingnya dengan membobol di dalam sistemnya. 

Dengan cara membobol nilai rating agar menjadi dinaikkan tidak akan berpengaruh secara signifikan akan kinerja komputer tersebut, yang mampu mengoptimalkan kinerja komputer Windows 7 hanyalah dengan cara meng-upgrade secara berkala sehingga ratingnya pun terus naik sesuai penilaian WEI.

Dalam sesi share ini, saya ingin share tentang bagaimana cara menaikkan rating windows 7 agar nilai ratingnya naik. Mari kita simak bersama,

1. buka RUN, tekan tombol keyboard Windows + R, lalu ketikkan C:\Windows\Performance\WinSAT\DataStore. Lalu OK
2. cari file Formal.Assessment (initial).WinSAT.xml pilih dengan tanggal paling baru
3. setelah ketemu klik kanan lalu pilih open with pilih notepad. Coba perhatikan pada baris ke-11, yang berhubungan dengan rating windows 7 Anda maka ganti dengan nilai rating maksimal 7.9.
Selesai. Coba cek WEI Anda, dengan tekan tombol Pause+Windows pada keyboard. 

Semoga bermanfaat khususnya untuk pengetahuan sobat semua. Salam sukses, semoga eksperimen sobat berhasil. 

Previous
Next Post »