Ps4 live streaming

Mengatasi BlackBerry Agar Tak Lemot

agar blackberry ga lemotSegala penggunaan yang berhubungan dengan teknologi tentu harus ada aturan cara mainnya tersendiri. Tak lain dengan BlackBerry sendiri, dalam penggunaan harus ada aturan mainnya. Terkadang pengguna tak memahami bahwa BlackBerry juga mempunyai keterbatasan hal memori. Jika dalam penggunaan BlackBerry tak sesuai aturan, misalnya saja seperti terlalu banyak digunakan untuk Jejaring Sosial, email, BBM Group dan BBM Online maka akan menyebabkan proses kinerja yang lambat (Lemot). Hal ini sering kita jumpai dengan adanya jam pasir.

Lalu bagaimana caranya Mengatasi BlackBerry Agar Tak Lemot? Langsung saja sob.. cekidot..

1. Install aplikasi yang penting-penting saja
Terlalu banyak aplikasi atau theme yang digunakan akan cukup menyedot kemampuan dari memori. Lebih baik delete saja aplikasi atau theme yang menurut kita sudah jarang dipakai.

2. Tutup chat BBM yang sudah selesai
Jika percakapan dengan seseorang itu penting, Anda dapat menyimpannya di media card dengan melakukan setting di BBM - Options - Cari Save Chat History lalu pilih media card.

3. Batasi group BBM
Group BBM adalah penyumbang terbesar 'sampah' yang membuat BlackBerry kita menjadi lemot. Carilah group BBM yang benar-benar berguna, teman-teman kita yang lain toh masih bisa dihubungi melalui BBM pribadi, email, Twitter atau lainnya.

4. Jika Anda senang Browsing, hapus cache memory di browser.
Caranya: Menu BlackBerry -> Browser -> Options -> Cache Operations -> clear history

5. Hapus email yang tak penting.
Ini juga menjadi salah satu penyumbang lemot, terutama email yang memiliki attachment cukup besar. Saat anda melakukan delete biasanya akan muncul pilihan On Mailbox & Handheld (email di BlackBerry dan di Mailbox Server akan dihapus) atau On Handheld (hanya email di BlackBerry saja yang dihapus).

Kalau email yang akan anda hapus itu dirasa masih cukup penting, cukup pilih On Handheld saja. Email aslinya masih akan tersimpan di Mailbox (Yahoo, Google, atau klien email Anda lainnya).

6. Biasakan lakukan clear log dengan cara: tekan alt+LG+LG -> Menu BlackBerry -> Clear Log

7. Sering-sering melakukan pembersihan memori
Caranya: Menu BlackBerry -> Options -> Security Options -> Memory Cleaning -> Ubah status ke posisi ENABLE -> Menu BB -> Clean Now.

8. Maksimalkan penggunaan memori eksternal. Penyimpanan foto, lagu, video dan lainnya sebaiknya disimpan ke dalam memori eksternal atau media card.
Caranya setting: Menu BlackBerry -> Options -> Memory -> Ganti status media Card Support menjadi ON.

9. Terakhir, Tips yang paling ampuh saat BlackBerry Anda lemot adalah:
Soft Reset: Tekan bersamaan tombol Alt – Caps/tombol aA (sebelah kanan dekat tombol sym) – tombol del — selesai (Khusus BlackBerry yang menggunakan keyboard)

Hard Reset: Biasa dikenal pula dengan istilah cabut-pasang baterai. Tindakan ini dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada lagi energi/daya listrik yang tertinggal. Biarkan selama maksimal 1 menit kemudian pasang kembali baterainya.

Semoga sharing kali ini bermanfaat bagi Anda yang khususnya memiliki BlackBerry. Sayangilah barang-barang yang Anda beli sebelum Anda menyesali ke depannya.
Previous
Next Post »