Ps4 live streaming

Cara Ampuh Menghilangkan Komedo

Komedo disebabkan adanya penyumbatan kulit minyak pada pori-pori kulit sehingga menyebabkan penggumpalan minyak di pori-pori. Selain itu juga bisa disebabkan oleh bakteri atau faktor makanan yang tidak cocok dengan sobat. Komedo ini umumnya terjadi di daerah sekitar wajah, tapi sebenarnya tidak seutuhnya benar, karena komedo itu bisa terjadi di luar kawasan kulit wajah, misalnya di daerah punggung atau yang lainnya.

Mungkin banyak yang tidak percaya diri bahkan malu jika di sekitar wajah sobat terdapat komedonya, nah di sini saya ingin sekedar share aja tentang bagaimana menghilangkan komedo.
Kalau sebelumnya saya sempat membahas kebiasaan yang dapat menimbulkan jerawat sekarang saya akan membahas masalah wajah juga pastinya artikel seputar kesehatan juga yaitu Cara Menghilangkan Komedo tapi alangkah baiknya kita baca dulu apa penyebab terjadinya komedo pada wajah.

Inilah 5 cara menghilangkan komedo, dan sobat harus melakukannya secara rutin supaya proses penghilangannya berjalan dengan lancar. Dan ini membutuhkan kesabaran dan ketelitian yang cukup tinggi.

1. Membersihkan wajah 2 atau 3 x sehari
Membersihkan wajah secara rutin yaitu 2-3 kali dalam sehari dapat mencegah munculnya komedo. Karena berbagai debu atau bedak tidak menempel di wajah dan itu bisa mengurangi munculnya komedo di wajah sobat. Khusus bagian wajah yang ada komedonya bisa membasuk dengan pembersih wajah untuk memperoleh hasil yang bagus.

2. Menggunakan facial scrub Facial
scrub berfungsi mengangkat kulit mati dan menggantikan dengan sel kulit baru. Karena Sel kulit mati ini bisa memperburuk komedo bila tidak segera diangkat. Bagian yang rawan terkena komedo yaitu bagian wajah area dahi, hidung & dagu jadi dibagian ini yang perlu di facial scrub.

3. Menggunakan Handuk
Handuk yang diremdam air hangat sangat dianjurkan untuk membersihkan wajah yang terdapat komedo. Disamping itu, handuk panas juga mencegah terjadinya infeksi yang disebabkan dalam pengangkatan kulit mati.

4. Mengoleskan krim penghilang jerawat di atas kulit berkomedo
Dalam memilih krim, pilihlah krim yang mengandung benzoil peroksida. Karena Benzoil peroksida ini mampu menangkal bakteri, menyerap minyak di wajah, sangat cepat menghilangkan komedo dan bisa sebagai cara penghilangan jerawat.

5. Rutin pergi ke salon
Aktivitas ini memang tidak begitu disarankan bagi sobat yang tidak mau merogoh kocek dalam-dalam. lakukanlah facial ke salon dan berkonsultasi kepada yang ahli terhadap perawatan wajah sangat membantu dalam menghilangkan komedo secara halus dan lembut, jadi tidak terlalu beresiko terhadap terjadinya infeksi pada wajah.

Nah itulah 5 cara menghilangkan komedo yang terjadi pada wajah sobat semoga lima cara tersebut bisa menyembuhkan dan membersihkan wajah anda jadi kelihatan bersinar.
Previous
Next Post »