Tips Membersihkan Sepatu Wakai

- Wednesday, April 26, 2017
Siapa yang tak kenal dengan sepatu wakai saat ini?jenis sepatu dengan bahan kanvas ini memang sangat nyaman dipakai,coraknya warna warni sangat keren, bikin kita ingin pakai setiap hari. Muncul masalah ketika musim hujan seperti sekarang, karena bahan sepatu dari kanvas jadi mudah kotor terkena cipratan air atau lumpur. Jika tidak dirawat dengan baik sepatu kesayangan bisa cepat rusak, jadi sebaiknya cucilah sepatu segera setelah dipakai. Buat yang bingung tentang bagaimana cara mencuci sepatu wakai yang benar, berikut 5 langkah mencuci sepatu wakai kita dengan benar :




1. Hilangkan segera kotoran yang menempel.

Langkah pertama  yang harus dilakukan dalam proses pencucian sepatu ini  adalah hilangkan kotoran yang menempel di sepatu wakai anda. Jika kotoran tersebut sudah mengering, bisa menggunakan tangan untuk menyingkirkannya, namun jika masih basah seperti lumpur, bisa dengan kain kita bersihkan.Hal ini penting dilakukan di awal supaya dalam proses selanjutnya kotoran yang menempel tersebut tidak membuat sepatu semakin kotor pada saat proses pencucian selanjutnya.

2. Basahi sepatu dengan air yang disemprot dengan botol spray.

Jika Anda menemukan botol spray yang tidak terpakai, sebaiknya Anda manfaatkan untuk spray sepatu wakai Anda. Dalam hal ini, botol spray yang diisi air akan lebih mudah diserap oleh kanvas dibandingkan Anda harus menyiram. Selain itu, tentunya lebih menghemat air bukan. Oh ya, ada baiknya Anda isi botol spray tersebut dengan air hangat. Semprotkan ke bagian luar dan dalam sepatu agar basah merata.

3. Aplikasikan sepatu wakai Anda dengan sabun anti bleaching.

Sudah tentu sepatu wakai yang ada saat ini memiliki corak warna-warni yang indah dipandang mata bukan? Nah, ada baiknya Anda aplikasikan sabun khusus anti bleaching agar warna yang diterapkan pada kain kanvas sepatu tersebut tidak mudah pudar. Jika sepatu masih memiliki warna yang sama seperti sepatu baru, tentu orang-orang menganggap Anda selalu menggunakan sepatu yang baru.

4. Sikat sepatu wakai.

Nah, meskipun Anda bisa menemukan sikat yang bisa digunakan untuk menyikat sepatu dengan kekuatan sikatan yang lebih oke, tetapi kami lebih menyarankan Anda menggunakan sikat gigi. Baik itu sikat gigi baru atau sikat gigi bekas tidak masalah, yang penting menggunakan sikat gigi. Penggunaan sikat gigi untuk menyikat sepatu wakai lebih baik karena lebih lembut dan tidak akan merusak kanvas sepatu tersebut.

5. Keringkan sepatu dengan kipas angin.

Langkah terakhir adalah pengeringan sepatu wakai. Tidak perlu repot-repot untuk menjemur sepatu di bawah sinar matahari. Justru jika Anda menjemur di paparan sinar matahari, akan membuat warna sepatu menjadi jelek dan juga seperti kerupuk. Lebih baik Anda angin-anginkan saja menggunakan kipas angin agar kandungan airnya hilang.

Done! Kini Anda bisa  menggunakan sepatu wakai Anda yang tampak seperti sepatu baru kembali. Jika belum ingin dipakai sebaiknya simpan sepatu di tempat dengan suhu udara kamar dan kering agar sepatu Anda tidak ditumbuhi jamur dan menjadi tempat berkembangbiaknya bakteri.Selamat mencoba ya..
Advertisement
 

Start typing and press Enter to search