Ps4 live streaming

Cara Tepat Sebelum Membeli Gadget dan Komputer

Sebelum Anda memutuskan membeli barang baru sebaiknya memilih dan memeriksa perangkat yang hendak dibeli. Itu sangat dianjurkan karena untuk menghindari segala bentuk kekecewaan dan ketidakpuasan pelanggan.

memilih sebelum membeli laptop dan komputer
Nah, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat membeli notenook, laptop, maupun komputer perlu Anda perhatikan betul-betul karena akan menunjang kenyamanan diri pelanggan sendiri. Perhatikan berikut ini hal-hal yang harus dilakukan saat membeli komputer/laptop

1. Liat dan cek body laptop
Melihat dan meraba terlebih dahulu merupakan hal paling utama dalam memilih dan menentukan gadget/laptop yang ingin kita pilih. Pastikan bahwa semua body tidak ada yang cacat sedikitpun sehingga kita bisa merasakan kepuasan barang tersebut.

2. Sentuh keluwesan keyboar
Kenyamanan keyboard membuat Anda betah berlama-lama memainkan keyboard dengan menulis artikel. Selain itu, keyboard yang agak keras akan menggangu kinerja Anda dalam mengerjakan pekerjaan. Untuk menguji keyboardnya, Anda cukup memencet-mencet saja dari A-Z atau Anda bisa mencobanya di notepad.

3. Memilih kualitas color layar (screen) yang bagus
Saat kita disuguhkan dalam suatu pilihan antara layar yang satu dengan yang lainnya, maka usahakan kita memilih kualitas yang paling baik diantara pilihan yang ada. Dengan begitu semuanya telah terpilih sesuai selera. Untuk mengujinya, kita bisa memutar video pendek yang telah ada dalam laptop/komputer, apakah resolusi gambarnya bagus atau tidak.

4. Sentuhan bagian Touchpad
Anda langsung bisa menguji touchpadnya dengan membuka sebuah foto, kemudian pinch-to-zoom, two-finger rotate (jika menyediakannya).

5. Speaker
Bagi Anda yang hobi sekali memutar musik menggunakan aplikasi bawaan windows, Anda cukup menggunakan Media Player saja. Nah, di sini kita harus jeli menguji speakernya dengan pemutaran musik yang telah tersedia di komputernya.

6. Webcam
Kamera webcam ini sangat penting bagi Anda yang menyukai aplikasi berbasis Internet dengan menggunakan camera. Di sini Anda harus mengujinya sebelum membelinya. Lihat resolusi kamera, dengan pixel berapa dan keunggulannya seperti apa. Harus sering-sering bertangga kepada petugas penjaganya supaya kita paham betul kebutuhan yang kita perlukan.

7. Hardisk
Jangan mudah terpikat pada hal-hal yang berbau iklan, harus cermat dan seksama dalam memilih barang yang hendak dibeli. Hardisk memang sangat krusial dalam hal ini, karena menyangkut kapasitas penyimpanan file yang nantikan diperlukan. Untuk melihat hardisk yang bagus kita harus tahu vendor yang bagus itu seperti apa, dan ini bisa ditanyakan kepada petugasnya. Untuk melihat kapasitas beserta informasi lainnya, cukup pilih control panel, device manager dan klik disk drives. Di situ akan terpapar informasi mengenai kapasitas hardisk beserta vendor dan lainnya.

Saya rasa cukup sekian dulu pembahasa hal-hal yang harus diperhatikan sebelum membeli notebook/laptop. Baca juga artikel lainnya, cara mengubah file PDF ke Word dan review alexa.
Previous
Next Post »